Jumat, Februari 19, 2010

KOASKU BULAN I

Seteleh 4 tahun ku berkecimpung di dunia perkulian, akhirnya aku di wisuda juga, yeah aku dapet gelar sarjana kedokteran gigi walaupun tidak puas akan hasil nilai yang aku capai gara-gara sistem yang eror, tapi mau gimana lagi sistem komputer emang tak selamanya bagus. Setidaknya aku bersyukur dengan pencapaian ini. Masih panjang perjalananku untuk meraih gelar dokter gigi, aku harus menempuh sekurang-kurangnya 1,5 tahun untuk koas, istilah kepanitraan untuk profesi di bidang kedokteran, aku harus diuji skill di klinik.
Minggu pertama aku jalani seakan ospek kala masuk pertama di perkuliahan, membayangkan horornya koas tapi aku yakin aja bahwa everything can be'ill right. Minggu kedua aku mulai menghadapi pasien, pengalaman pahit di awal koas, aku terkena damprat oleh dokter pembimbing karena aku salah memilih bahan tambalan, untungnya pasien itu teman sendiri setidaknya dia tidak ikut mendampratku tapi aku harus bongkar lagi tambalannya dan aku ganti, pelajaran pertama di koas.
Minggu ketiga aku mulai menerima pasien di luar, masih temen dan juga sahabatku, mereka meminta untuk dibersihkan karang giginya, alhmdulillah hasilnya perfect!!Mereka puas dengan perawatanku, mungkin hanya satu pasien yang agak hiperaktif, namanya si john, walaupun hasilnya buatku memuaskan tapi dia bener-bener rewel, he he..
Minggu keempat, aku mulai tindakan cabut gigi, alhmdulillah berhasil, walaupun semalam aku g bisa tidur untuk belajar dan memikirkan..
Bulan pertama koasku....dibilang berat ya berat dibilang asyik ya sedikit asyik...

0 komentar:

Posting Komentar


ShoutMix chat widget